Tuesday, July 28, 2015

Andai Aku Bunga by.Ust.Irfan SOfyan


Andai aku sekuntum bunga
Ku kan mekar sepanjang masa
Yang mengantar matahari
Tuk rambat sinari bumi

Andai hujan siram aku
Ku kan tumbuh sepanjang waktu
Kutebarkan wangi lisan
Amanah suci ilahi

Karena aku bunga
Di tengah galau zaman
Di tengah noda masa
Porak poranda dunia

Ku ingin berbunga
Di taman layu bunga
Gugur nista terhina
Fatamorgana

Madu yang kusimpan rapi
Kujaga tuk mengobati
Kutuang tuk menyejukkan
Dahaga insane yang papa

Ko* (ga terdengar jelas)
Warnai muka bumi
Duri tumbuh bukan belati
Tuk jaga insane yg suci

Lagu ini merupakan karya ustadz irfan sofyan, guru kami di SMPIT Iqro’ Bengkulu. Dulu sempat menyanyikan lagu ini bersama teman satu grup saat ujian kesenian. Setelah lulus, tiba-tiba keinget sama potongan liriknya. Tapi ga hafal full. Coba mencari dan Alhamdulillah ketemu di youtube. Rasanya pengen nangis. Apalagi mencermati bait demi bait liriknya.

Pesan yang disampaikan oleh lagu ini adalah agar kita bisa menjadi manusia yang menyinari sekitarnya. Meskipun di tengah hiruk pikuk dunia yang semakin kacau. Menjadilah bunga, meskipun di taman yang layu. Yang selalu mekar sepanjang masa. Yang istiqomah meskipun zaman selalu berubah.

Ah ya, ternyata itu pesan yang ingin disampaikan guru-guru kami tercinta. Saya ingat betul, setiap kali bertemu guru-guru saya di sekolah yang beliau tanyakan gimana ngajinya? Udah nambah ngga hafalannya? Gimana akademiknya? Memastikan apakah kita masih konsisten seperti saat di SMP dulu.


Masa-masa SMP mengingatkanku akan masa-masa dimana kita saling berlari mengejar keunggulan dalam bidang apa pun. Di sekolah ini kita diyakinkan dan didampingi betul-betul agar bisa menyinari dunia. Kesabaran guru yang luar biasa seringkali membuat terenyuh. Satu pinta untuk mereka agar Allah mengampuni dosa guru-guruku, memudahkan hidupnya dan memasukkannya ke dalam Surga.

Well, ini hari akhir liburan di Bengkulu. Harapan terbesar aku bisa merealisasikan mimpi-mimpiku. Semoga Allah menjaga obsesiku, mengistiqomahkan semangat dan amalku, menjaga niatanku. Tetap menjadi bunga yang menebar manfaat dan terus mekar hingga akhirnya. Full charge terus ya!

Thank's Fadiyah Assyifa udah ngupload lagu ini ke youtube, jadi bisa direply berulang kali. Link buat denger lagunya bisa di klik di sini https://youtu.be/sMCW2LGAnCM

sumber gambar:

0 komentar:

Copyright © 2014 Mahdiah Maimunah